Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Friday, March 14, 2014

Baliho Unik dari Para Caleg di Kota Bekasi.

Nuansa warna hijau di papan baliho caleg PPP, Agus Winanto bernomor urut 2 ini masuk kategori salah satu desain baliho yang menarik dan cantik. Ada beberapa desain unik dari beberapa caleg yang berhasil kami ambil di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya.

Jika diperhatikan tagline yang menggunakan kalimat sederhana 3 kata, maka makna yang dalam bisa diambil dari pesan yang disampaikannya. Cerdas Bersama Rakyat.


Secara harfiah, kata Cerdas Bersama Rakyat adalah kalimat afirmasi sekaligus konfirmasi biasa yang dengan cerdik mengajak pembacanya untuk berpikir, bahwa sang caleg sebenarnya sedang mengajak para konstituen (termasuk target pembacanya) untuk menjadi cerdas secara bersama-sama.

Kekurangan dari beberapa para wakil rakyat yang dulu pernah berkampanye pada periode 2014 dan 2009 lalu sudah sewajarnya menjadi pelajaran berharga bagi rakyat bagaimana seharusnya mereka memeilih wakilnya. Tanpa bermaksud menggurui, pesan baliho milik caleg PPP, Agus Winanto ini hendak mengatakan, "Ayolah kita semakin cerdas memilih dan melihat siapa yang sebenarnya pantas untuk didukung dan dipilih menjadi calon wakil rakyat serta calon pemimpin mereka di masa mendatang!" Ya, sesederhana itu artinya, tapi begitu kuat tertanam dalam benak para pembacanya.

Akan tetapi jika saja caleg PPP ini tidak melakukan penetrasi (pemasukan) ke lingkungan warga masyarakat dengan sosilaisasi langsung maka akan jadi sia-sia saja komunikasi kampanye melalui baliho meskipun didesain dengan kecanggihan teori komunikasi apapun.

Kesesuaian komunikasi antara media kampanye dengan aksi nyata dan tindakan sang caleg di lapangan menjadi kunci suksesnya keberhasilan sebuah kampanye politik.

Berikutnya adalah bahasan tentang beberapa baliho yang dipajang di beberapa wilayah Kota Bekasi.

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL