PONDOK RAWAMANGUN : Bebek - Seafood - Sop Kaki Kambing

Jl. Balai Pustaka Raya No. 2
Rawamangun - Jakarta Timur
Telp. (021) 932.74925 - (021) 9346.1965
(021) 4786.7000 Fax. (021) 4786.0451

Jakarta - kelanakuliner.co.cc
Bila Anda ditanya, "Makan apa ya hari ini?" dan kebetulan Anda sedang berada di kawasan Jakarta Timur, mungkin kelanakuliner.co.cc bisa merekomendasikan tempat ini karena kelengkapan menu khas Nusantara-nya, yakni RM Pondok Rawamangun, salah satu resto dari grup usaha kuliner Pagi Sore Group.

Mulai dari Sop Kaki khas Tenabang atau Bebek Cabe Ijo ... semua terserah Anda. Demikian kata-kata yang juga menjadi bagian dari tulisan di brosur rumah makan bergaya etnis tradisional yang berlokasi di bilangan Rawamangun ini.

Ada beragam menu pilihan buat makan  rame-rame, yang semuanya dimasak oleh juru masak pilihan yang berpengalaman. Cobalah dan buktikan kepiawaian mereka mengolah menu tradisional menjadi santapan yang kian populer belakangan hari ini. Menu-menu tersebut memang kian marak dijadiakan sajian unggulan beberapa resto khas tradisional Indonesia, seperti Gurame Bakar Rempah-Rempah, Soto Betawi, Bebek Goreng Kremes atau bisa juga makanan bernuansa oriental seperti Brokoli Cah Seafood.

Untuk menu sajian lainnya yang tak kalah menggoda dan juga menjadi pilihan favorit bagi para pelanggannya adalah Nasi Goreng. Mulai dari Nasi Goreng Ikan Asin, Nasi Goreng Spesial atau Nasi Goreng Bebek.

Ada pula menu olahan masakan ikan Baronang yang populer itu. Menu olahan ikan Baronang disajikan dengan bakaran berbumbu rempah atau bakaran dengan kecap sama lezatnya. Ada Baronang Dabu-Dabu maupun Baronang Bumbu Bali. Termasuk menu Baronang Goreng Saos Pedas atau Baronang Goreng Saos Padang. Hmmm, sudah terbit kan air liur Anda?

Selain ada juga ikan Kerapu, Kuwe ataupun Bawal yang siap disajikan dengan menu masakan Bakar Bumbu Rempah, Bakar Kecap, Goreng Saos Pedas, Goreng Saos Padang, Goreng Saos Asam Manis, Dabu-Dabu atau Bumbu Bali.

Bagi penggemar ikan Gurame juga disajikan dengan menu yang hampir mirip, namun ditambah dengan sajian unik khas Jawa Timuran, yakni Bandeng Goreng Kremes yang wuih gurih dan crispy rasanya!

Untuk penggemar Bandeng tanpa duri, Anda bisa pesan dengan sajian Bandeng Bakar Polos, Bandeng Bakar Rempah, Bandeng Bakar Kecap, Bandung Dabu-Dabu ataupun Bandeng Bumbu Bali.

Bagaimana dengan menu sajian Kepiting? Tentu saja Pondok rawamangun menyajikan juga namun dengan sedikit beda dari yang lainnya, yakni Chili Singapore Crabs (Kepiting Saos Pedas Singapura), Kepiting Lada Hitam, Kepiting Saos Padang, Kepiting Saos Mentega sampai dengan Kepiting Saos Tiram.

Tak usah kuatir dengan menu seafood lainnya yang berdaging lembut dan gurih seperti Udang maupun Cumi-Cumi. Di Pondok Rawamangun juga disajikan Udang Goreng Mayonaise, Udang Goreng Tepung, Udang Saos Mentega, Udang Saos Padang, Udang Bakar Kecap dan Udang Chilli Singapore. Sedangkan Cumi-Cumi dengan sajian serupa.

Untuk menu masakan Ayam dan Bebek unggulan adalah Ayam Goreng Sambal Desa, Ayam Bakar, Ayam Goreng Kremes, Ayam Cabe Ijo, Ayam Rica-Rica, Ayam Goreng Mentega, Ayam Goreng Kering, Ayam Cabe Garam. Sedangkan menu Bebek yang tersaji adalah Bebek Goreng Kremes, Bebek Bakar, Bebek Cabe Ijo, Bebek Balado, Bebek Saos Mentega, Bebek Lada Hitam.

Bagi para pencinta sayuran atau mereka yang ingin menu sehat ala oriental bisa memilih menu semi vegetarian seperti Cah Kangkung Belacan, Toge Ikan Asin, Cah Kailan Bawang Putih (Saos Tiram), Cah brokoli Bawang Putih (Saos Tiram), Kailan Cah Seafood, Brocoli Cah Seafood,  Cap Cay Seafood dan menu favorit Sayur Asem.

Anda tertarik dengan segala menu khas Nusantara ini? Silakan datang atau bisa pesan antar dengan menghubungi nomor delivery di (021) 4786.7000

KelanaRizal  dobeldobel.co.cc
Anonymous

Post a Comment

Previous Post Next Post