Pembersihan Masjid Pasca Banjir Kemang IFI AL


Sebagai muslim yang baik, memakmurkan masjid bukan hanya datang rajin beribadah sholat berjamaah jika tinggal di dekat masjid, namun bisa melakukan hal lain sebagai bentuk kepedulian kepada makmurnya masjid meskipun tinggal jaih dari masjid.

Bersedekah untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid adalah satu bentuk amal sholeh yang setara dengan meramaikan masjid saat sholat berjamaah. Bagi mereka yang tinggal jauh dari masjid, dengan bershodaqoh untuk kemakmuran masjid bisa beragam cara. Salah satunya adalah turut serta membersihkan masjid saat tertimpa musibah banjir, misalnya membersihkan tempat ibadah ini agar warga di sekitar masjid bisa nyaman dan kembali melakukan sholat berjamaah seperti biasanya sebelum banjir melanda.


Jika Anda bisa melakukannya, kapan lagi dan janganlah ditunda. Agus Winanto tidak berusaha untuk menggurui, namun cukup dengan memberikan contoh dan mengajak para sahabat dan relawannya membantu warga membersihkan masjid dengan memberikan fasilitas agar pelaksanaannya berjalan baik. Seperti halnya kata ulama, bahwa amal baik itu memang lebih besar pahalanya dari pada sekadar menyuruh orang berbuat baik, namun begitu menyuruh orang untuk berbuat baik pun tak kalah pentingnya, karena jika ada orang lain yang berbuat baik seperti nasihatnya, maka tidak mengurangi pahala orang yang memberi nasihat bahkan dia pun mendapatkan pahala kebaikan orang yang menjalani amal baik yang dinasihatkan itu.

Dan sosok Agus Winanto percaya sekali dengan hal itu, di samping dia mengajak orang untuk berbuat amal sholeh dengan membersihkan masjid, dia memberikan contoh dan memfasilitasi langsung kerjabhakti tersebut. Wallahu a'lam bi showab.

Sidik Rizal - the ghost writer never stop working at the end

Post a Comment

Previous Post Next Post