Kembali Bangun Silaturahim Dengan Warga Jatirasa

Ketika Agus Winanto berinteraksi dengan warga Jatirasa, tak kurang dirinya selalu menyampaikan betapa hubungan saling membutuhkan antara rakyat dan wakil rakyat adalah saling menguntungkan atau mutualisme simbiosa.


Jangan seperti hubungan parasitisme, dimana rakyat memanfaatkan wakil rakyat sebagai ATM berjalan yang bisa dimintai duit kapanpun, atau sebaliknya, para caleg dan wakil rakyat membutuhkan suara dukungan rakyat hanya ketika pemilu saja, setelah lewat masa kampanye dan berhasil menjadi anggota dewan, sang wakil rakyat hilang dari muka bumi dan sulit untuk ditemui.

Agus Winanto berharap dia akan memberikan apa yang dibutuhkan oleh setiap warga masyarakat dalam bentuk dukungan pembuatan peraturan daerah yang berpihak kepada publik atau dikenal dengan sebutan fungsi legislatif seorang wakil rakyat.

Lelaki beranak 3 ini juga menambahkan, bahwa dia akan memberikan bantuan khususnya kepada warga Jatirasa dan umumnya kepada setiap warga di Kota Bekasi, dalam bentuk menentukan anggaran biaya belanja publik dari pendapatan asli daerah. Tanggung jawabnya sebagai fungsi penganggaran atau budgeting saat dia menjadi wakil rakyat akan dilakukan dengan mendahulukan kepentingan publik, khususnya para warga sekitar baik yang mendukungnya maupun tidak.

Sungguh satu janji yang berat buat seorang caleg seperti Agus Winanto, jika dia melanggar janjinya sendiri, dia menyadari bahwa yang rugi adalah dirinya sendiri, dimana warga masyarakat tidak akan memilihnya kembali pada pemilu yang akan datang, bukan?

Penulis :gun wi
Editor : DikRizal
(13)

Post a Comment

Previous Post Next Post