Sate Domba Afrika

Waduuuuuh, sebagai keturunan 1/2 arab, tentunya aku seneng ama daging kambing maupun domba yak! huhuhuhu..

Tapi masalahnya adalah, sangatlah jarang aku nemuin tempat jajanan yg jualan daging kambing/domba yg bener2 bikin aku jatuh hati!
Problem yg selalu bikin aku ilfill selalu sama, bau prengus dan dagingnya keraaaaas! idiiih..

Makanya aku selalu milih untuk beli daging kambing sendiri (yg dijual and dipotong ama orang arab karena dijamin kambingnya muda and gak bau prengus..dan so pasti empuuuk!) untuk kemudian diolah jadi krengsengan dan dimakan dengan nasi kebuli..syedaaap!

Lho, kok malahan ngomongin kebuli..duh maaf...

Oke, balik ke sate domba afrika..
Sabtu kemaren, malam2 kelaparan and kebetulan sepupuku si mumu lagi mampir ke rumah, tentunya saat yg tepat untuk jajan.. :-)

Setelah bingung mau kemana, maka mumu mengajukan opsi untuk ngejajal sate domba afrika yg di jl gajah mada. Konon ada 2 tempat jualan sate domba afrika ini. Yg pertama di tanah abang (aku nggak tau persis dimana tempatnya) yg mana bukanya siang sampe jam 3-an sore, nah yg kedua yg di jl gajah mada ini, bukanya malam sampai jam 2 pagi! so, langsung deh kami meluncur kesana..

Tempatnya gampang bgt dicari, tinggal susurin aja jl gajah mada, nah, pas dah keliatan kincir anginnya holland bakery di sebelah kanan atas, cepet2 noleh ke kiri and there it iiiissss..si warung sate domba afrika..hehehehe
Nih warung menempatin trotoar sebuah kantor kayaknya..cukup lega deh, nggak terlalu desek2an.

Menu yg ditawarkan nggak banyak, yg sempet aku perhatiin:
- sate domba afrika .. 35k
- sop domba .. 15k
- sate jeroan.. 35k

untuk temennya si sate ada nasi putih and pisang goreng..lupa liat harganya..hehehe..

Sate domba yg kami pesen dateng niiih.. aku tadinya agak pesimis, paling2 juga nih bau prengus and dagingnya keras.. buut, surprise-surprise.. dagingnya gak bau samsek and dagingnya empuk! haduuuh..sampai terharu rasanyaaa... hihihihihi..

Beneran deh, sedep bgt..dagingnya gak disajikan dengan tusukan bambu, tapi dah dipotong2 and dicampur dengan bawang bombay iris yg bikin aromanya tambah sedep!
Belom lagi cocolannya, disediakan mayones segala! jadi selain sambel and kecap manis, nih sate domba emang nendang bgt kalo dimakan ama mayonesnya! duuuh..sluuurp!

Aku nyobain makan pake nasi putih and pisang goreng juga. Dengan nasi putih tentunya dah biasa ya, maka si sate domba ini dimakan dengan pisang goreng, rasanya unik bgt! Manisnya pisang goreng (polos tanpa tepung) dengan gurihnya daging domba PLUS asoynya cocolan yg merupakan campuran sambel-kecap manis dan mayones, bener2 bikin pengen ngunyah teruuuus!
Bener2 pengalaman makan yg menyenangkan deh!

Harganya pun lumayan terjangkau..
Malam itu, kami bertiga menghabiskan 2 porsi sate domba, 2 nasi putih, 1 porsi pisang goreng, 2 teh botol, 1 es teh manis, dan satu teh manis panas, yg dibandrol total 99ribu saja.
Bener2 worth it!

Ayooo..ayooo..
aku rekomen bgt deh tempat iniii!
Cobain yaaaa!, jangan lupa ajak-ajak! hehehehehe...
sumber : Ibu Ida ada di sini

review versi suami bisa dibaca disini..
Anonymous

Post a Comment

Previous Post Next Post