Pasar Ikan Segar Taman Resto

Resto untuk Seluruh Keluarga: Pasar Ikan ala Muara Karang ada di Rawa Lumbu Bekasi


Bekasi, kelanakuliner.com
Yang namanya berkeliling ternyata memang menyenangkan. Awal dari pertemuan saya dengan banyak pengusaha serta orang besar dimulai dari pengelanaan saya melewati jalur-jalur yang tak pernah saya kira sebelumnya. Bahkan saat saya masuk ke kota yang belum pernah saya kunjungi, maka biasanya saya akan mencoba semua jalur dengan motor tua saya demi mendapatkan spot yang asyik buat nongkrong dan makan.

Ternyata di sepanjang jalan Pramuka, Rawalumbu yang menuju arah ke perumahan Pondok Hijau, Pondok Timur, Taman Narogong dan Rawalumbu dari arah Bantar Gebang, Kemang Pratama dan Tol Bekasi Barat, banyak bisa kita jumpai tempat makan baik yang berupa Saung, Mini Resto, Warung beraneka yang menerima pelanggan bahkan hingga tengah  malam.


Salah satu pojok adalah Taman Resto tempat saya akhirnya  mangkal sehari-hari dari jam 09.00 s/d 12.00 wib. Di Taman Resto sendiri untuk pagi hari hingga malam ada RM Sati Bundo yang menyediakan masakan khas Padang. Sedangkan untuk malam harinya maka Taman Resto seperti sulap membuka gelaran bangku dan kursi untuk sajian makanan khas Pasar Ikan Muara Karang. Artinya, kalau Anda mau menikmati menu masakan Pasar Ikan Segar ala Muara Karang, kini bisa Anda dapatkan di Rawalumbu Bekasi.

Mau tahu apa uniknya yang bisa Anda dapatkan di sana? Selain menunya berupa masakan ikan segar dengan segala olahan, ANda bisa bersama keluarga Anda menikmatinya di Saung yang memang disediakan untuk pelanggan yang ingin agar suasana kekeluargaan lebih terasa akrab. Belum lagi Taman Bermain Anak yang luamayan besar, sehingga sambil anda dengan anggota keluarga dewasa menikmati kebersamaan dan berdiskusi, anak-anak bisa menikmati suasana bermain yang alami terbuka dan menyenangkan.



Menu ikan yang ditawarkan dibandrol per onsnya lumayan terjangkau buat kantong keluarga di sekitar Bekasi. So nggak beda dengan yang ada di Muara Karang, sajian ikan segar dijual dalam ukuran berat, sedangkan untuk mencicipi nikmatnya olahan masakan hanya dikenai biaya Rp. 9.500,- / porsi, harga ini sudah termasuk lalapan dan sambalnya. Pilihan olah masakannya adalah Bakar Spesial, Goreng, Saos Tiram, Saos Padang, Saos Mentega, Rica-Rica, Asem Manis, Goreng Tepung dan Rebus.

Untuk harga ikan dalam satuan berat yang bisa Anda pilih adalah sebagai berikut:





- Ikan Gurame Rp. 4.200,- / ons
- Ikan Kwe Rp. 5.800,-/ons
- Ikan Baronang Rp. 7.200,-
- Ayam-ayam Rp. 3.600,-
- Bawal Rp. 6.100,-
- Kakap Merah Rp. 6.100,-
- Kerapu Rp. 5.900,-

- Udang Rp. 6.700,-

- Cumi Rp. 4.900,-
Sayuran yang dijual pun per porsi adalah:
- Cah kangkung Rp. 9.000,-
- Cah Kailan Rp. 11.000,-
- Cah Daun Ginseng Rp. 11.000,-




Lain-lain per porsi
Rp. nasi Putih Rp. 4.000,-
Kerang Ijo Rp. 9.000,-
Kerang Dara Rp. 11.000,-
Kerang Bulu Rp. 11.000,-
Ayam bakar / ekor Rp. 39.000,-


Bagi Anda yang menyukai menu masakan Kepiting, maka pilihan masakannya adalah:
- Kepiting Super
- Kepiting Telur
- Kepiting Soka




Untuk Olahan Khusus seperti Cumi Goreng Tepung hanya dibandrol Rp. 14.000,-, Cumi Saos Padang Rp. 14.000,-, Udang Rica-Rica Rp. 21.000,- dan Udang Saos Tiram hanya Rp. 21.000,-






Minuman yang bisa Anda nikmati adalah
- Teh Tawar Rp. 1.000,-
- Es teh Manis Rp. 3.500
- Es Jeruk Rp. 6.000,-
- Es Jeruk Nipis Rp. 6.000,-
- Kelapa Muda Utuh Rp. 9.000,-
- Aqua Botol Rp. 3.500,-
- Soda Gembira Rp. 9.000,-
- Aneka Jus Rp. 8.000,-

Sidik Rizal - dobeldobel.com
Anonymous

Post a Comment

Previous Post Next Post