Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Monday, October 5, 2009

Mie Ayam Sambal Klojotan di Kalibaru Bekasi Barat Mak Nyoooosssss!

Mie Ayam Kota dengan Sambel bikin Klojotan, Tak Kenal Hari Libur


Bekasi - kelanakuliner.com
Siapa bilang hari libur lebaran orang nggak bakalan belanja makanan atau jajanan warung? Teori buta... Justru sepinya pelanggan karena diasumsikan mereka sudah kekenyangan makan ketupat dan opor ayam atau karena begitu banyaknya makanan lebaran sehingga gak mungkin lah mereka akan dan mau jajan di warung atau resto. Hal ini justru sebaliknya buat Mie Ayam Sambal Klojotan. Sesaat malam minggu yang kebetulan malam Takbiran, sang pengelola, Emi dan suaminya Yoyok malah kewalahan hingga nyaris tengah malam melayani pelanggan yang menyerbu Mie Ayamnya yang memang terkenal mak nyoss itu. Anda bayangkan saja, dalam satu hari pada saat itu, mereka harus menghabiskan sedikitnya 25 ekor daging ayam. Bahkan untuk hari berikutnya hingga 30 ekor daging ayam. Bisa kebayang keuntungan yang mereka dapatkan pada hari raya besar umat Islam itu kan?

Bahkan keesokan harinya, Mie Ayam Sambal Kelojotan sampai kewalahan menangani pelayan yang memang membludak, dan sekali lagi baik Emi maupun Yoyok melayani pelanggan hingga tengah malam selama dua hari berturut-turut. Yang artinya para pelanggan tentunya mencari makanan jajanan alternatif di samping mungkin mereka terlalu banyaknya aneka hidangan khas lebaran berupa ketupat. Memang daerah Kotabaru, bekasi Barat yang padat komplek perumahan dan rumah penduduk ini jadi berkah tersendiri bagi Mie Ayam Sambal Kelojotan.

Sekarang Anda mau tahu apa istimewanya Mie Ayam Sambal Kelojotan? Benar sekali dugaan Anda bila menganggap sambal kelojotannya lah yang bikin para pelanggannya bakal kelojotan saking pedasnya. Tapi rupanya Mie Ayam sambal kelojotan tidak selalu disajikan khusus untuk penggemar masakan rasa pedas dan tajam. Mie Ayam yang kuah sambalnya disajikan secara terpisah (secara Yamin) memang memperlihatkan kuah mie ayam dan tumbukan cabe rawit merah kasar yang mengambang-ngambang di atasnya begitu mengundang selera penikmatnya. Mencium dan melihat baunya saja sudah dapat dipastikan Anda langsung berkeringat. Namun buat Anda yang tidak menyukainya, sebaiknya jangan coba-coba dan pesanan sambal jangan dicampur langsung. S

Pasangan suami istri Yoyok dan Emi ini memang baru setahun kurang membuka usaha Mie Ayam sambel Kelojotan, namun karena selalu berusaha memenuhi permintaan dan keinginan pelanggan, mereka selaku terbuka untuk menambahkan dan atau mengurangi bumbu sesuai selera pelanggan setianya. Bahkan kalau perlu dia menerima saran khusus untuk meningkatkan kelezatan sajian Mie Ayam mereka dengan harga seporsinya, Rp. 6.000,- bila dengan minuman teh hangat hanya Rp. 1.000,-

Jelas saja diserbu pelanggan, harganya itu loh!?
Bagi Anda yang menggemari bakso, Anda bisa pesan ala Yamin dengan kuah terpisah di mangkok kecil seperti halnya sambal kelojotan. Untuk Reservasi tempat sebaiknya Anda telpon Yoyok di (021) 9908.4242 atau datang saja ke jalan Kalibaru, Bekasi Barat. Bila dari jalan layang Kranji, Anda tinggal ambil jalan yang menuju Harapan Baru Regency (Harapan Baru I lalu ambil rute yang ke arah Stasiun KA Cakung). Bila naik kendaraan umum, maka Koasi K-31 melewati warung sederhana Mie Ayam sambal kelojotan ini.

SidikRizal - dobeldobel.com

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL