Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Tuesday, October 6, 2009

PAPI Bohat: Bolu Pisang Sehat di Kalimalang Bekasi Timur



Bekasi, kelanakuliner.com

Sudah lebih dari ratusan kali saya lewat tempat ini, perempatan Kalimalang Tol Bekasi Barat dari jalan raya provinsi Kantor DPRD Kota Bekasi menuju Tambun lewat Kalimalang merupakan jalur tercepat dan ramai dan sudah ratusan kali pula saya melewati Warung Sederhana Bohat. Bohat sendiri adalah singkatan dari Bolu Pisang Sehat, menurut pemiliknya, ibu Elly bersama suami, Herwin, saat menjelajah dunia internet, betapa pisang mengandung banyak gizi dan protein yang menyehatkan kita. Itulah awal dari idenya untuk memberi nama Bolu Sehat olahannya dengan merk Bohat.


Sedangkan sang manajer, Paul menjelaskan bahwa merk yang mereka patenkan sebenarnya adalah PAPI Roti. Kemudian turunannya adalah merk dagang seperti Brownies PAPI, Blondies PAPI dan termasuk Bohat PAPI.

Dan beragam jenis produk cake dibuat di tempat ini, sepertinya semua begitu mengundang selera, dan bukanlah hal yang aneh bila sampai produsen Bogasari sendiri meminta mereka untuk membuka stand pameran produk makanan yang diosponsori oleh PT Bogasari.


Untuk rasa, kelanakuliner.com mencoba 1 paket khusus Bohat dibawa pulang, termasuk beberapa kali membawa roti buaya dan jenis roti lannya. Ternyata, menurut versi anak saya dan saudara sepupunya, roti buayanyalah yang paling mereka suka. Rotinya begitu lembut, sehingga keponakan saya yang masih berusia 3 tahun saja meminta saya untuk membawakannya lagi. Ah dasar anak-anak...! Mereka memang suka rasa dan teksturnya.

Kalau pemain bolu pisang bari sedikit itu memang sudah merupakan strategi pemasaran yang diterapkan oleh manajemen PAPI Roti yang mengunggulkannya sebagai merk dagang. Pemain di bolu pisang sendiri memang bisa dibilang hanya PAPI Roti saja.


Saat menangani buy order sebelum mendirikan gerai di perempatan Kalimalang Pintu Tol Bekasi Timur ini, sudah terlihat animo masyarakat yang lumayan tinggi terhadap bolu berbahan dasar pisang ini. Kelanakuliner.com bahkan sempat bertanya apakah ada kemungkinan untuk membuat bolu dari buah-buahan lainnya? Paul dengan tertawa menjawab, "Wah bisa jadi itu ide yang bagus," ujarnya menyetujui sambil melihat ke sang majikannya ibu Elly yang juga ikut hadir dalam wawancara itu. Perlu diketahui PAPI Roti bermain bukan saja di bidang roti (bakery), tapi juga cake, tart dan jajanan tradisional.

Menanggapi permintaan pasar atas bolu pisang, jelas Paulus Kurnianto. Bahwa manajemen akhirnya menetapkan harga yang sesuai dengan pasar di lokasi gerai. Untuk gerainya ini, sekotak Bohat dihargai Rp. 12.000,- dengan paket harga itu saja omzet nya lumayan besar yang diperoleh PAPI Roti.




Kita bisa temui Bohat tepat di perempatan Kalimalang Tol Bekasi Barat, kira-kira 15 meter ke arah Tambun. Dengan lokasi warung yang apik dan tinggi dibandingkan badan jalan raya membuat warung sederhana gerai Bohat jadi kelihatan lumayan elegan. Kesan sehat dan higienisnya langsung tertangkap. Lalu bagaimana pengunjung bisa menikmati Bohatnya? Walau lahan parkir yang sedikit sepanjang jalan ramai dan sering padat ini namun gerai Bohat dan Roti Papih ini menyediakan pula kursi buat pelanggan yang mau menikmati aneka bolu dan roti di gerai itu.


Karena suasananya yang tak kalah bersih, wajar saja ada sesekali pelanggan yang mencoba untuk duduk dan sekadar menikmati makanan bolu pisang khas Bohat, PAPI ROTI atau cemilan ringan lainnya. Masalah harga tak usah kuatir, dengan penampilan yang sangat cantik Bohat termasuk makanan bergengsi dengan harga terjangkau.

Bila Anda hendak memesan dan reservasi bisa berkunjung ke gerai warung sederhana Bohat dan PAPI Roti di perempatan Kalimalang Pintu Tol Bekasi Timur dan bisa juga melalui telepon di (021) 7077.2417 (Paul) atau dengan sang pemilik 08557.800217 (Herwin)
Sidik Rizal - dobeldobel.com

2 comments:

  1. boss, fotonya dah di email, tlg di load ya.. thx.

    ReplyDelete
  2. boss, fotonya dah di email, tlg di load ya.. thx.

    ReplyDelete

Google+ Followers

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL