Ayam Goreng Tulang Lunak

Renyah sampai ke tulang-tulangnya.




 
Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman di berbagai daerah memang tak bisa dipandang sebelah mata. Tingginya minat pasar dan besarnya keuntungan yang dijanjikan, membuat sebagian masyarakat mulai tertarik untuk menekuni bisnis makanan dan minuman sebagai peluang usaha yang cukup potensial. Tidaklah heran bilakini berbagai macam menu makanan serta minuman kreatif mulai disajikan pelaku usaha untuk memanjakan lidah para konsumennya.
Saat ini tidak hanya restoran-restoran besar saja yang mulai bermunculan untuk mengusai pasar di bisnisfood and beverage. Para pedagang tendakakilimapun tidak mau kalah bersaing, sehingga tak jarang kita menemui berbagai macam makanan dan minuman menarik yang sengaja dijajakan para pedagang di sepanjang jalan raya yang ramai dilalui warga. Biasanya  para pelaku bisnis kuliner di Indonesia menjajakan aneka jenis makanan ringan (camilan), aneka macam kue, masakan tradisional maupun internasional, sampai beragam variasi minuman dingin ataupun panas yang diangkat sebagai produk unggulan untuk mendapatkan untung besar setiap bulannya.
Nah, bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis makanan dan minuman yang peluangnya semakin mantap. Pada pekan ini sengaja kami informasikan salah satu peluang bisnis makanan yang memiliki banyak penggemar, yaitu menu ayam goreng tulang lunak.
Konsumen
Berbagai masakan dan makanan hasil olahan ayam menjadi kegemaran hampir semua orang. Selain ayam gorengkentuckydan ayam bakar, saat ini olahan ayam goreng tulang lunak menjadi salah satu menu baru yang banyak diminati konsumen. Wajar adanya bila menu ini digemari banyak pelanggan, sebab tidak hanya tekstur dagingnya saja yang terasa lembut namun tulang ayamnya juga bisa dimakan karena lunak dan empuk.
Kalau anda ingin mencoba membuat Ayam Goreng Tulang Sendiri ini ada resepnya coba praktekan sendiri.  Untuk Resep AGTL lihat di bawah ini.
Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1 ekor ayam kampung, dibelah dua tidak putus, tekan melebar
1 bungkus ragi instan
1 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
400 ml santan dari 1/2 butir kelapa
minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
4 butir kemiri
2 cm kunyit
2 cm jahe
1 sendok makan garam
Cara Pengolahan :
  1. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu. Taburi ragi instan dan bumbu halus. Diamkan 2 jam.
  2. Masukkan ayam ke panci presto. Tuang santan, serai, daun salam, dan lengkuas. Masak 1 jam dengan api kecil.
  3. Keluarkan ayam dari panci presto. Dinginkan.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang
Jika Anda Malas Mecoba silahkan Pesan (Order) +62-81385386583
Anonymous

Post a Comment

Previous Post Next Post