Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Saturday, September 19, 2009

Mie Jogja LESTARI RAHAYU di Kemang Pratama Bekasi nan Ruarrrr Biassah

Ciri Khasnya Sayur dan Ayamnya yang Menggantung di Gerobak Masak


Bekasi, kelanakuliner.com
Wilayah perumahan Kemang Pratama memang hanya jejeran rukonya saja yang umumnya jadi tempat usaha pertokoan ataupun tempat makan. Namun di sebuah pojokan rumah di daerah Kemang Pratama kira-kira hanya 10 meter dari bunderan pertama setelah pintu gerbang Kemang Pratama, maka di sebelah kanan kita Bakmi Jogja, Pastel Bunda, Siomay, Jus Buah dan jajanan minuman dingin.

Khusus untuk Bakmie Jogja, Anda akan mendapatkan sajian khusus yang lain daripada biasanya masakan bakmie. Bakmie Jogja yang dimasak secara khusus untuk setiap pemesan. Walaupun sajian dibuat khusus untuk setiap pelanggan, namun karena sudah lama dan sangat berpengalaman, Mas Joko, sang juru masak bakmie Jogja, akan menyajikan bakmie sesuai selera Anda baik itu bakmie goreng ataupun bakmie godhog. Bakmie Godhog sendiri sebenarnya adalah bakmie rebus atau bakmie kuah biasa, namun dengan ciri khas ala Jogja dimana setiap masakan disajikan dan diolah dengan takaran bumbu yang sangat terlatih, sehingga saat kita melihat proses pembuatannya seolah sang juru masak seperti menggunakan insting atau kira-kira. Eit tapi jangan salah, justru rasa yang dihasilkan oleh masakan sang koki tradisional Jogja ini akan sama dan serupa (ya iya lah!) dari satu porsi ke porsi lainnya. Ini menunjukkan keahlian dan pengalaman yang cukup lama si juru masak paruh baya ini.

Mas Joko sendiri sebenarnya adalah karyawan yang diambil oleh sang bos langsung dari Jogja dan didapuk untuk bekerja di Kemang Pratama Bekasi. Pengalamannya sebagai pedagang bakmie di Jogja itulah yang membuat seorang pelanggannya tertarik untuk mengajaknya kerjasama buka warung bakmi khas Jogja di daerah lain.

Warung Bakmie Jogja bilangan Kemang Pratama Bekasi ini terbilang cukup asri dan sederhana. Sekitar 5 meja dan masing-masing 4 kursi, maka setidaknya warung yang menempati rumah pribadi keluarga sang pemilik usaha ini mampu menampung 20-an orang pelanggan. Tak heran bila nyaris setiap malam-malam minggu dan liburan tertentu, Bakmi Khas Jogja Kemang Pratama ini ramai dikunjungi pelanggannya. Buat para pelanggannya yang sudah merasakan nikmat dan lezatnya olahan mie khas Jogja ini, sepertinya tak akan lari ke lain hati. Di samping ciri khas lezatnya yang langsung bisa dinikmati panas-panas di tempat itu, namun banyak juga pelanggan yang memesan untuk dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga mereka. Ternyata masakan bakmie Jogja ini walaupun dibungkus untuk dibawa pulang, namun tidak mempengaruhi rasa, bahkan ada pelanggan yang mengatakan, justru bila dinikmati di rumah dalam keadaan tidak terlalu panas, jauh lebih terasa nikmatnya. Hueleh! Memang begitu adanya.

Saya sendiri mencoba menikmati seporsi bakmie godhognya. Dan setelah nyaris menunggu 10 menit, karena banyaknya antrian pengunjung saat itu (maklum lah pas setelah buka puasa), akhirnya saya bisa menyeruput kuah bakmie godhog khas Jogja ini. Kuah bakmie ini yang gurih dan manis memang sangat nikmat bila disruput saat panas, di samping segar dan pedasnya bikin saya jadi keringatan (maklum tipikal melayu, hehehe). Rasanya Bro and Sis, jangan tanya dah.... Ruarrrrr biasssah! (dan gue nggak bilang lo bakalan nyesel kalo nggak ngerasain masakan bakmie ini, tapi gue cuma bilang, kalo lu-lu pade bukan seorang bakmie mania sebelum merasakan masakan khas Jogja ini).

Kalau mau saya kasih skor dari 1 s/d 10, maka Bakmie Khas Jogja Kemang Pratama Bekasi ini mendapat penilaian masakan istimewa yang harus dicoba! Tertarik untuk memesan tempat dan merasakan nikmatnya bakmi khas Jogja ini? Telepon saja ke 081386.912969 untuk reservasi tempat. Atau bila Anda ingin juga sekadar berbincang-bincang dengan sang pengelola sekaligus pemilik usaha Bakmi Jogja Lestari Rahayu, bisa bertemu dengan Pak Joni. Lelaki yang selalu ramah tersenyum ini selalu menyediaka waktu untuk diajak sekadar kongkow-kongkow, bukan hanya membahas masalah bakmi Jogja yang begitu fasihnya dia ceritakan. Tanyakan hal lain, pastinya dia akan memberikan masukan layaknya seorang teman. Setidaknya itulah yang saya rasakan saat bertemu dan berbincang-bincang dengan pak Joni. Untuk reservasi bisa menghubungi di nomor 0819.3577.392 atau 0856.92772.961. Bagi Anda yang mau menikmati malam bersama mitra Anda dan kebetulan tinggal di daerah Kemang serta ingin sekali merasakan nuansa khas Jogja, silakan datang ke Bakmi Jogja Lestari rahayu Kemang Pratama.

Dik Rizal - dobeldobel.com

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL