Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Sunday, July 5, 2009

MARTABAK BANGKA YANTO PGC

MARTABAK DUREN Rasanya Paling KEREN
PGC = PULOGEBANG CAKUNG





Pulogebang: HP. 0856.9149.2436
Cabang - Taman Modern: HP. 0815.1017.1065
Cabang - Bintara: HP. 0815.1321.1394
Cabang - Boulevard Harapan Indah: HP. (021) 9676.9990



Bekasi, KelanaKuliner.com (dobeldobel.com)

Mencari Martabak bangka tidaklah sulit di Jakarta maupun Bekasi. Yang sulit adalah mencari jenis martabak yang unik, aneh dan tetap nikmat dan ringan di kantong tentunya.

Lalu apa sih uniknya Martabak bangka Yanto PGC ini dibandingkan dengan martabak yang lain? Baik itu martabak manisnya atau martabak telornya?

Menurut Mas Yanto lelaki berusia 41 tahun ini, dia sudah lebih dari 5 tahun berusaha berdagang martabak, dimulai dari bekerja dengan orang lain yang asli pengusaha martabak Bangka. Menurut pengusaha kuliner yang telah mempunyai 4 cabang di wilayah Bekasi ini, kuncinya adalah di bahan baku martabak dan bumbu olahan. Belajar dari pengalaman selama bekerja dengan bosnya, dia memperhatikan bahwa perbedaan mendasar dari jenis martabak Lebaksiu dan Bangka adalah bumbu daging cincang olahan sapinya, sedangkan martabak telornya menggunakan bumbu rendang daging.

Sehingga memberikan rasa khas martabak Bangka olahannya. Termasuk martabak manis yang bagi Yanto omzetnya sama banyaknya dengan martabak telor, bagi pengusaha yang kini mempunyai 9 karyawan ini, campuran martabak manis justru harus lebih inovatif dan diterima oleh pelanggan. Inovasi yang dilakukannya bukan hanya sekedar jenis produk baru atau rasa baru tapi juga masalah tempat, lokasi, pelayanan dan strategi promosi.

Mengenai masalah kualitas produk dan layanan, itulah sebabnya Yanto melengkapi usahanya dengan mesin pengolah dan perlatan yang jauh lebih modern. Termasuk masalah packaging, ia mencoba berdiskusi dengan seorang pelanggannya yang kemudian menjadi mitra usahanya untuk pengembangan strategi pemasaran. Karena di samping harus selalu meningkatan kapasitas produksi, dalam hal ini penyediaan bahan baku tepung yang berkualitas otomatis Yanto harus menggunakan tepung terigu merk lokal yang terkenal akan kualitasnya, kemudian mesin pengolah adonan yang mampu memenuhi permintaan setiap cabang dengan kecepatan tinggi.

Setidaknya, Yanto membuka rahasianya bahwa setelah mendapatkan lebih dari seribu pelanggan tetap, maka pengusaha martabak harus mempertahankan kualitas dan pelayanan barulah setelah itu meningkatkan jenis-jenis martabak inovasi. Misalnya selain martabak yang pada umumnya sudah dikenal masyarakat pelanggan seperti martabak kacang, coklat, wijen dan susu plus keju, maka berikutnya adalah kombinasi dari kesemua jenis dan ditambah bahan lain seperti pisang, kismis atau bisa juga nangka kemudian jagung.

Yang terakhir inilah yang ternyata menjadi inovasi paling diterima serta disukai para pelanggan dan kini mulai dikenal masyarakat. Dari situlah Yanto mulai mengembangkan ke rasa jenis lain seperti kombinasi pandan, keju dan susu. Kemudian dia beranikan kombinasi campuran strawberry/blueberry dan susu. Termasuk dia coba rasberry dan yang paling mutakhir dan kini bisa anda dapatkan di Martabak Bangka Yanto PGC, campuran isi kacang mede dan susu.

Mau merasakan yang paling akhir? Coba saja Martabak srikaya, keju dan susu serta martabak isi durian, keju dan susu. Wah pokoknya maknyiusssss dan top markotop lah kata Bondan Winarno.
Dan buat anda yang tidak sedang penuh dompetnya, maka bisa mencoba martabak ukuran Unyil dengan harga berkisar antara Rp. 5.000,- s/d Rp. 9.000,- Sedangkan yang berukuran regular harga martabak manis aneka rasa berkisar yang paling murah Rp. 19.000,- hingga yang paling mahal Rp. 30.000,- Dan bila anda menginginkan menggunakan special butter (Mentega khusus import) maka setidaknya Anda merogoh kocek antara Rp. 22.000,- s/d 35.000,-

Namun bila Anda ingin porsi keluarga yang jenisnya tipis kering, cukup anda keluarkan uang berkisar antara Rp. 11.000,- hingga 15.000,- dan bila mau tambahan 1 potong keju cukup anda tambahkan Rp. 7.000,- Sudah apalagi yang anda tunggu, buruan Anda ke Pulogebang Permai, atau jalan Bintara Raya depan Mas Naga atau Taman Modern Land dan yang paling anyar bisa pula Anda temui di jalan Harapan Indah Boulevard untuk mendapatkan sensasi Martabak Bangka yang terkenal lezat dan hanya ada satu tempat di Bekasi yang bisa menyajikan aneka ragam isi dan rasa yang luar biasa seperti itu, ya cuma di Martabak Bangka Yanto PGC.

MENU MARTABAK MANIS

1. Kacang, Coklat, Wijen, Susu
2. Keju, Susu
3. Keju, Kacang, Coklat, Wijen, Susu
4. Pisang, Keju, Susu
5. 1/2 Keju, 1/2 Kacang, Coklat, Wijen, Susu
6. Kismis, Keju, Susu
7. Kismis, Keju, Kacang, Coklat, Wijen, Susu
8. Pisang, Keju, Kacang, Coklat, Wijen, Susu
9. Nangka, Keju, Susu


10. Jagung Keju, Susu
11. Pandan, Keju, Susu
12. Strawberry/Blueberry, Susu
13. Kacang Mede, Susu
14. Rasberry, Susu
15. Srikaya, Keju, Susu
16. Durian, Keju, Susu


MENU MARTABAK TELOR

1. Biasa 2 (dua) telor ............. Rp. 16.000,-
2. Spesial 3 (dua) telor ............. Rp. 18.000,-
3. Istimewa 4 (dua) telor ............. Rp. 20.000,-
4. Super 5 (dua) telor ............. Rp. 23.000,-

MARTABAK MANIS TIPIS KERING

1. Kacang, Coklat, Wijen, Susu
2. Keju, Susu
3. Keju, Kacang, Coklat, Wijen, Susu

3 comments:

  1. Martabak manis atau dikenal juga dengan martabak terang bulan atau juga dikenal dengan martabak bangka memang tidak ada habisnya. Hampir di setiap sudut kota2 di Indonesia menjualnya. Ciri khas dari martabak ini adalah rasa manis dan juga berbagai jenis rasa dapat dikombinasikan kedalam martabak ini. Ada rasa coklat, keju, pisang, nanas, kacang, jagung, dan lain-lain. Kalo urusan rasa mungkin variatif, ada yang menjual dengan harga murah akibatnya rasanya jadi pas-pasan…, dan ada juga yang menjual dengan harga tinggi sehingga rasanya luar biasa bagi penggemar makanan manis.

    Franchise martabak manis ini sudah cukup banyak, salah satunya adalah Holland, harganya lumayan start from 20 rb-an. Selain penjual yang menggunakan franchise, banyak juga penjual martabak ditiap-tiap daerah yang terkenal enak banget, contohnya di kampung halaman gw “Palembang”, setidaknya ada dua tempat yang menjadi fav gw, yaitu deket pasar cinde dan deket gramedia kolenel atmo, tempat penjualnya sangat sederhana yang cukup bermodal gerobak kaki lima biasa. Rasanya hmmm…. bener2 paten ato klo istilah Pak Bondan “mak nyus”, saking manisnya dengan 1 atau 2 potong saja sudah bikin enek banget (padet), belum lagi kalo martabaknya dimakan sesaat baru selesai dibuat, masih dalam keadaan hangat dengan mentega dan susu yang mencair menjadi satu (bahaya nih bagi yang lagi diet) :).

    Selama gw merantau di Bandung, Jogya dan Bali, boleh gw bilang martabak fav di kampung halaman gw belum ada tandingannya, sehingga gw jadi berpikir apa karena selera kebanyakan orang2 indonesia yang tidak terlalu suka makanan yang manis-manis. ato mungkin juga gw belum ketemu yang menjual martabak manis yang enak di daerah lain. kudu banyak pergaulan utk hunting2nya. gw coba dulu hunting di dunia maya komentar2 martabak manis favorit. atau ada temen2 yg punya tempat martabak manis favorit, silahkan dikomen disini. :)

    ReplyDelete
  2. Martabak HAR

    Yang Bangka buat oleh-oleh, yang India (orang palembang menyebutnya Martabak HAR) buat disikat, yang Bangka ada di jual di depan HAR, ini makanan khas sekirat Jalan Jend. Sudirman dekat Masjid Agung

    ReplyDelete
  3. Martabak Bangka di New York.... hahahaha nggak percaya lihat aja sendiri

    ReplyDelete

Google+ Followers

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL