Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Sunday, July 5, 2009

Special Curry Galaxy : Roti Cane dan Kari Kambing Terlezat di Galaxi Bekasi

KARI KAMBING MASAKAN ALA PAKISTAN DI GALAXI
Kari Spesial Galaxi, Spesial Curry Galaxy, Special Curry, Kari Special Galaxy, Kari Spesial Galaxy

Bekasi, dobeldobel.com (kelanakuliner.com)
Tahukah anda mengapa orang Timur Tengah dan semenanjung Asia Barat seperti India, Pakistan serta Bangladesh jarang sekali terkena penyakit tekanan darah tinggi seperti halnya orang Indonesia bagian barat (Sumater Barat) yang menkonsumsi makanan dari daging. Padahal kalau anda cermati, mereka lebih sering makan daging kambing yang menurut ilmu kesehatan sebagai penyumbang terbesar penyakit hipertensi dan kolesterol. Lalu apa bedanya masakan orang Padang (saya lebih cenderung menyebut demikian daripada sebutan orang Minang) dengan masakan orang Timur Tengah dan Asia Barat ntuk olahan daging baik sapi maupun kambing?

Jawaban Hj. Sonny, pemilik Curry Special Galaxy ini adalah kuncinya ada di bumbu rempah-rempah. Menurut wanita ayu kelahiran 7 Desember 1962 ini bahwa rahasia masakan seperti kari kambing ada pada 12 macam rempah khusus yang di samping meningkatkan rasa lezat juga mentralisir kolesterol sang momok penyebab utama penyakit hipertensi itu. Di samping itu Hj. Sonny, istri dari H. Burhan Chaironi ini, tambahkan bahwa cara mengolah daging kambing yang cermat dan teliti menjadi syarat mutlak agar daging kambing bisa aman dan menyehatkan bagi penyantapnya. Yang dimaksud oleh ibu dua anak ini adalah, bagaimana mengolah daging kambing sebisa mungkin membuang lemaknya, jadi yang tersisa adalah daging kambing saja terutama yang diambil dari tulang iganya.

Wanita berdarah Pakistan dan lama menetap di Medan ini menambahkan, seperti halnya masakan Kari Ayam, kami buang dulu lemak-lemak di bawah kulit ayam dalam pengolahannya, baru kemudian kami masak dengan bumbu-bumbu rempah yang tidak kami campur dengan santan kelapa seperti halnya masakan Padang yang kaya dengan santan serta jeroan sebagai bahan utamanya.

Di rumah makan Kari Spesial Galaxi ini Anda tidak hanya bisa menikmatinya masakan beragam masakan Kari mulai dari Kari Kambing, Kari Ayam bahkan bila diminta secara khusus bisa Anda pesan Kari Tempe atau Tahu sesuai selera. Walaupun masakan Kari kambing dan Kari Ayamnya dijamin aman sekalipun buat penderita penyakit hipertensi, namun karena tuntutan dan permintaan pelanggan maka Kari Spesial berbahan pokok tempe serta tahu siap untuk dibuatkan oleh sang pengelola resto kafe ini. Jangan lupa anda menikmati Kari Spesialnya dengan Roti Cane, yang bisa anda sobek maupun dicelupkan ke dalam masakan kari kesukaan Anda.

Lalu bila Kari buatan mereka bisa berwarna merah serta kental, padahal penampilannya sama persis dengan masakan Padang yang berkuah kental? Rupanya kekentalan Kari buatan Kari Spesial Galaxi ini ada di buah tomat, jelas sang penggemar masak ini. Dengan memperbanyak tomat maka kari akan berwarna merah dan kental dan hal ini memang sesuai menu ala Pakistan yang didapat dari neneknya yang memang asli keturunan Pakistan.
Uniknya Anda bisa menyegarkan tenggorokan dengan Es Lengkong Medan yang terbuat dari cincau hitam dan sari nata de coco yang segar dan manis, sehingga mampu menghilangkan sisa kari yang telah Anda nikmati.

Untuk pemesanan dan diantarkan ke tempat Anda, H. Burhan menyanggupi untuk menerima order sedikitnya untuk 50 porsi bila pemesanan di wilayah Galaxi Bekasi, gratis tanpa biaya kiriman. Bila sudah keluar dari daerah Galaxi, maka minimal pemesanan adalah untuk porsi 100 orang. Dalam hal pemesanan & pengiriman ke tempat pasangan suami istri ini akan mengirimkan masakan dalam keadaan hangat dan panas. Seperti roti Cane yang harus disajikan panas-panas, maka mereka akan membawa alat pemanggang sendiri dan dimatangkan di tempat tujuan. Hal ini pernah dilakukan mereka saat mendapat order pesanan perpisahan sekolah para guru di satu SMP Negeri di kota Bekasi, dimana sang Kepala Sekolah menginginkan makanan ala Timur Tengah dimana sang Kepsek teringat saat ia pergi haji menikmati roti Cane dan Kari Kambing dengan cara makan berjamaah ala Arab. Dan ia ingin membagi pengalaman beserta para guru si sekolahnya suasana serta masakan ala Arab tersebut. Hasilnya mereka sangat puas dengan pelayanan dan masakan khas Karinya.

Pasangan suami istri H. Burhan yang kini memiliki 2 orang anak, putra pertama sudah duduk di bangku kuliah Politeknik UI semester 2 dan yang kedua seorang putri masih kelas 2 di SMAN 81 Jakarta ini, menceritakan bahwa mereka sempat pula membuka kafe tenda dengan masakan Kari Spesial serta Roti Cane. Sayangnya karena lokasi tersebut ditutup oleh sang pemilik akhirnya dia pindah dan mendapatkan tempat di Ruko Taman Galaxi. Alhamdulillah omzet dan animo selera masyarakat lumayan baik di sini, imbuh Hj. Sonny Burhan tersenyum.

Bila Anda berminat untuk mengunjungi Cafe Resto yg menyediakan hidangan special : KARI KAMBING / AYAM / IKAN, NASI KEBULI KAMBING / AYAM, ROTI CANE / PRATA. dilengkapi minuman2 yang Panas dan Dingin ( nikmat & Mak Nyuss ) Anda bisa menghubungi: Telp. (021) 99733230 / 08568945790 / 0816789927 dengan Ibu Sonny
----------------------------------------------------------------------------------
MENU
Makanan yang disajikan
- KARI KAMBING.................. Rp. 12.000,-
- KARI AYAM...................... Rp. 8.000,-
- KARI IKAN........................ Rp. 9.000,-
- NASI KEBULI KAMBING.......... Rp. 18.000,-
- NASI KEBULI AYAM.............. Rp. 14.000,-
- NASI KEBULI ..................... Rp. 7.000,-
- ROTI CANE KEJU................. Rp. 8.000,-
- ROTI CANE KUAH KARI......... Rp. 7.000,-
- ROTI CANE....................... Rp. 5.000,-

Minuman yang disajikan
- ES LENGKONG.................... Rp. 5.000,-
- ES TIMUN......................... Rp. 5.000,-
- ES MARKISA MEDAN.............. Rp. 4.000,-
- ES TERONG BELANDA............ Rp. 4.000,-
- KOPI HABIB....................... Rp. 8.000,-
- TEH SUSU INDIA.................. Rp. 6.000,-
- BANDREK SUSU................... Rp. 5.000,-
- KOPI MEDAN....................... Rp. 5.000,-

SPECIAL CURRY GALAXY - KARI SPESIAL GALAXI

Jl TAMAN GALAXI RAYA Jalan Utama Perumahan TAMAN GALAXI INDAH Kalimalang -Bekasi.
Menerima pesanan untuk ARISAN / PESTA Dll.
Untuk informasi lebih lanjut, datang saja ke alamat tersebut,
NYAMAN, Parkir LUAS
buka dari jam 11.00 s/d 21.00 WIB
E-mail : special_curry@yahoo.com

Sidik Rizal
--------------------------------------------------------------------------------
Saat saya menjelajah di mesin pencari google untuk mencari Spesial Curry maka berikut ini link saya dapat.

Burhan bilang,
ada tempat namanya Cafe "Special Curry",
di Jl Galaxi Raya No 299 A
di Area Toko Peralatan Rumah Tangga "senyum 5000"
depan Bank NISP Taman Galaxi,
yang jualan KARI KAMBING/AYAM/IKAN, NASI KEBULI KAMBING/AYAM, ROTI CANE, ROTI JALA, TEH SUSU INDIA, KOPI HABIB, ES LENGKONG DLL.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Just INFO : Cafe SPECIAL CURRY pindah lokasi, tapi masih satu jalan dg lokasi yg lama, dari lokasi lama RUKO TMAN GALAXI INDAH ke JL GALAXI RAYA No 299 A, jd agak lebih kedepan sedikit, sebelah utara patung kuda 1, tepatnya persis disebrang BANK NISP Galaxi.
Menu hidangannya masih tetap, ada Kari Kambing, Kari Ayam, Kari Ikan, Nasi Kebuli Kambing, Nasi Kebuli Ayam, Roti CANE, Roti JALA. Untuk minuman2 hangat yg nikmat ada Teh SUSU INDIA, Kopi HABIB, Kopi MEDAN, yang dingin2 n seger2 ada Es TIMUN, Es LENGKONG, Es Markisa, Es Terong Blanda, yang biasa2 ada es Jeruk, es blewah, teh botol sosro dll.
Alhamdulillah para pelanggan setia sdh pada tahu lokasi baru ini, Bagi para pelanggan setia yang belum sempat saya infokan mohon maaf, ini sebagai informasi kepindahan lokasi kami, bagi calon2 pelanggan silahkan mencoba menu2 hidangan kami. Cita rasa insya Alloh tetap sama dan tetap kita pertahankan.
Kedatangan Bapak2/Ibu2/Saudara/i, sungguh kami nantikan, untuk mencoba hidangan2 special yang lain dari yang biasa.
yang belum banyak dijumpai di wilayah Galaxi, Kalimalang dan Wilayah Bekasi.
Terima kasih dan Wassalam
Sonny&Burhan
-------------------------------------------------------------------
Adam bilang,
ada tempat namanya cafe "special curry",
di ruko taman galaxi indah, perumahan taman galaxi kel jakasetia,
yang jualan KARI, NASI KEBULI, ROTI CANE DLL.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...kata ownernya, ibu sonny, cafe ini pindahan dari cafe tenda SeeWALK suncity square jalan kalimalang ujung ( sebelah utara giant ). waktu itu cukup terkenal dan menjadi tempat tujuan warga bekasi dsktrnya untuk menghabiskan malam2nya terutama malam minggu, wuah sampai jam 2 malam masih tetap rame, krn suasana dan makanan2nya yang enak tenan.
karena sesuatu hal, cafe tenda tersebut dibreak sementara, kata pemilik properti karena ada pembenahan managemen internal perush properti tersebut (suncity square).
untuk tidak mengecewakan para pelanggan2 yang cukup dan sangat setia, salah satu gerai cafenya yakni cafe "special curry" per tanggal 19 april pindah ketempat yg baru, yakni di ruko Taman Galaxi Indah. dengan menu2 makanan dan minuman yang sama ditambah menu2 lainnya mengikuti permintaan pelanggan2 setianya.
menu andalannya adalah KARI KAMBING, KARI AYAM, KARI IKAN (menu baru krn permintaan dr para pelanggan). NASI KEBULI KAMBING, NASI KEBULI AYAM, ROTI CANE KEJU, ROTI CANE KUAH KARI, ES LENGKONG, ES TIMUN, TEH SUSU INDIA, KOPI MEDAN, KOPI HABIB (menu baru, kopi susu yang ada kandungan didalamnya : habbatus sauda, jahe merah, kapulaga yg konon menyehatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh). DLL MENU2 yang insya ALLOH sueger2 dan mak NYUSSSS.
Alhamdulillah pelanggan2 lama dan setia masih dapat menikmati hidangan2 khas TIMTENG/PAKISTAN/INDIA dan MEDAN. pelanggan2 barupun cukup banyak dengan respon2 yang positif,
saya ucapkan selamat dan sukses, semoga "special curry" tetap exist dan tambah maju dan berkembang.
Salam
Adam
--------------------------------------------------------------------------
BURHAN bilang,
ada tempat namanya SPECIAL CURRY,
di JL GALAXI RAYA NO 299 A.
DI AREA TOKO PERALATAN RMH TANGGA "SENYUM 5000"
SEBRANG BANK NISP GALAXI,
yang jualan KARI, NASI KEBULI, ROTI CANE DAN ANEKA MINUMAN PANAS DAN DINGIN.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...CAFE "SPECIAL CURRY" YG MENYEDIAKAN HIDANGAN KHAS TIMUR TENGAH / INDIA / PAKISTAN, ANTARA LAIN : KARI KAMBING, KARI AYAM, KARI IKAN, NASI KEBULI KAMBING, NASI KEBULI AYAM, ROTI CANE, ROTI JALA DAN BERBAGAI MINUMAN PANAS DAN DINGIN AL : KOPI HABIB, TEH SUSU INDIA, BANDREX SUSU, KOPI MEDAN, ES LENGKONG, ES TIMUN, ES MARKISA, ES TERONG BLANDA DLL ANEKA MINIMAN.
PER HARI SABTU TANGGAL 11 OKTOBER 2008 TELAH PINDAH LOKASI, DARI RUKO TAMAN GALAXI INDAH KE JL GALAXI RAYA NO 299 A, SATU PINTU DENGAN TOKO PERALATAN RUMAH TANGGA "SENYUM 5000" ( MSH SATU JALAN DENGAN LOKASI LAMA) PERSISNYA AGAK LEBIH KEDEPAN SEDIKIT, SBLH UTARA PATUNG KUDA 1, DEPAN BANK NISP GALAXI, NOMOR2 YANG BISA DIHUBUNGI UNTUK PESAN ANTAR ATAU PESANAN UNTUK ACARA SPT ARISAN ATA UNTUK ACARA RESEPSI YANG LAIN MASIH TETAP SAMA YAKNI (021) 99733230 DAN 08568945790, DENGAN PENGELOLA LANGSUNG YAKNI IBU HJ SONNY,
SELAMAT MENCOBA ATAUPUN MENGUNJUNGI KEMBALI
WASSALAM WW

6 comments:

  1. Kami juga penggemar Roti Cane menyarankan anda untuk mendatangi daerah jakarta seperti Special menu kami Kebab Ayam+ Roti Cane kari daging+Sisha (Hubble Bubble), jg tersedia makanan lainnya dengan harga terjangkau muda-mudi. Datang dan cicipi menu kami, di Jl. Minangkabau 19a Manggarai Jaksel. Telp 83783809.. Tempat yg asik buat hang out (AC).

    ReplyDelete
  2. Roti Cane dengan susu kental manis. Belum pernah coba yang pake kare kambing, kawatir kepala pusing dan badan panas ingin bercinta ntar repot... hehehe.

    ReplyDelete
  3. CICIPI KULINER INDIA DI INDONESIA

    KARI ataupun roti cane yang terkenal di Malaysia, sejatinya merupakan panganan khas India. Kuliner negeri itu memiliki pengaruh di banyak negara, termasuk Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Cari Makanan Khas di BEKASI dan sekitarnya al : KARI KAMBING, KARI AYAM, KARI IKAN, NASI KEBULI KAMBING, NASI KEBULI AYAM, ROTI CANE, TEH SUSU INDIA, ES LENGKONG.
    Telah tersedia di ‘SPECIAL CURRY” Galaxi, di area Cafe Prima, Ruko Galaxi Blok G No 6, Samping ROSE Bakery persis.
    Silahkan Coba bagi yang baru Tahu, dan kepada Para Pelanggan Lama, Ini adalah pindahan dari “Special Curry” yang sebelumnya ada di Area Toko SENYUM 5000, Jl Galaxi Raya.
    Rasa dijamin tetap SAMA, hanya MEJA KURSI lebih banyak, jadi bilamana akan mengadakan acara ditempat kami untuk arisan, ulang tahun dll OKE banget.
    Terimakasih n wassalam.
    Oh iya, kami menerima pesanan2 dan pesan antar, hubungi : Hj. Sonny Burhan : 021-99733230 atau 0856-8945790.

    ReplyDelete
  5. Hari itu saya bapak saya pergi berbelanja keperluan bulanan. Lalu beliau mengajak saya untuk makan nasi kebuli di daerah Condet. Tidak lama kemudian kami pergi ke lokasi yang beliau maksud. Nasi Kebuli Sate Tegal Abu Salim terletak di Jl. Condet Raya, yang terkenal banyak keturunan Arabnya. Tidak sedikit restoran beraroma Timur Tengah ada didaerah sana. Yang saya pesan adalah Nasi Kebuli, lengkap dengan kambing bakar, Krengsengan dan Teh Poci... Nasi kebulinya memiliki aroma timur tengah yang khas, dan rasanya gurih. Tidak terlalu berlemak dan memancing selera untuk menyantapnya tidak hanya satu piring. Kambing bakarnya sangat lembut, tidak tercium bau amis khas daging kambing. Gurih dengan kandungan lemak yang cukup. Terlihat sekali keahlian mereka mengolah daging kambingnya. Lalu acar ketimun dan emping, lengkaplah menu nasi kebulinya. Krengsengan adalah semur daging kambing. Sebaiknya di nikmati dengan nasi putih, karena ketika di bawa pulang, dan di makan nasi putih, rasanya lebih "nendang" di bandingkan di makan dengan nasi kebuli. Ada seorang teman saya yang menyarankan, setelah makan yang berlemak, sebaiknya minum air hangat atau teh pahit hangat. Saya sekalian mencoba tips tersebut. Teh poci hangat khas Tegal, namun tidak di minum dengan gula batu. Pahit, tetapi terasa lega karena lemaknya ikut terbawa. Dari sisi harga, seporsi nasi kebuli Kambing sekitar 22ribu rupiah saya rasakan tidak mahal. Porsinya cukup, dan potongan daging kambingnya cukup besar. Apabila sedang berada di daerah sana, Nasi Kebuli ini patut di coba.

    ReplyDelete
  6. Promosi kami juga dong...! Produk Roti Pita kami bisa digunakan sebagai bahan untuk membungkus sandwich/Kebab, Burrito. Sangat Lezat dan terbuat dari bahan-bahan pilihan yang berasal dari Timur Tengah (import). Cocok dan praktis bagi anda yang mempunyai resto bernuansa Mediterania/ perorangan.

    VINI
    Nomer HP: +622199674109
    Nomer Telpon: +622199674109
    Alamat: Kelapa Gading Jakarta Utara, Jakarta
    Indonesia

    ReplyDelete

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL