Cara memilih dan mencoblos yang benar Surat Suara Pemilu 2014


Agus Winanto - Caleg No.Urut 2 PPP DPRD Kota Bekasi Dapil 3

Sunday, June 21, 2009

Chopper Steak: Makanan Kelas Atas Harga Kelas Bawah


Cari Steak Gak Usah Jauh
di Bekasi Juga Ada!

Pilihan Kawula Muda dan Komunitas Klub dan Semua Kalangan

Bekasi, Kelana Kuliner @ dobeldobel.com
Saat kembali dari Jakarta setelah seharian meliput di DPR RI, gue ngegeber habis motor tua gue, Honda CB, tahun 70-an. Sekalipun bunyinya nyaring tak ada orang peduli dengan salipan yang gue ambil mendahului kendaraan mereka.

Maklum motor jadul gue nggak ada menarik-menariknya sama sekali. Tapi begitu sampe Kalimalang dan menuju Kranji, gue gak sempet mikir apa gue udah di atas 80 km/jam atau sudah 100 km/jam. Tapi jalan sepanjang Kalimalang menuju Kranji lumayan padat.

Yang ada dalam pikiran gue cuma satu. Gue harus bisa sampe ke Chopper Steak sebelum maghrib. apes memang. baru nyampe pasar Kranji lama (pertigaan yang menuju Bintara) motor gue batuk-batuk. Yah memang dasar apes! Gue lihat ada bengkel terdekat. Terus terpaksa gue taruh tuh motor jadul. Sampe di bengkel, sang mekanik melihat dan memeriksa ternyata motor lupa belum diganti oli atau tepatnya olinya nyaris habis tak bersisa. Oh My God, jangan sampe mesinnya terkikis lagi kayak beberapa waktu yang lalu, karena itu gue harus turun mesin lagi. Biar begitu, karena gue buru-buru gue suruh sang mekanik untuk periksa mesin dan ganti oli. Gue ngelanjutin pergi menuju Chopper Steak, the right place for Chopper Motor Community, dengan naikin Mikrolet M-29 jurusan Kampung Melayu Kranji di pertigaan Pasar Kranji lama. Ciaooo, terus nggak lupa gue puter-puter nomor telpon sang manajer F&Bnya Chopper Steak Cafe, Bang David. Mau tahu nomornya? Neh gue kasih gratis, kali aja lu mau pesen tempat buat bikin acara di Chopper Steak Cafe. Kebetulan no telp David adalah esia, so lo gampang ngubungin dia dari mana aja. David=021.9355.1917 (eh orangnya keren dan ganteng lagi, mana kepalanya diplontos abis, pas banget sama motor jadulnya yang bergaya chopper! Pokok keren banget mamen!)

Ya Chopper Steak, selain cafe & resto dia juga tempat berkumpulnya komunitas motor dan anak-anak band. Bahkan sering gue jumpai kumpulan anak SMP dan SMA nongkrong makan di sana. Dan uniknya lo tahu nggak? Kita bisa makan sepuasnya menu-menu masakan barat dengan harga yang pas buat kantong kita. Nggak percaya? Kenapa lo nggak datang aja ke sono.

Lokasinya di Belakang Pasar Kranji baru Jl. Jenderal Sudirman. Kalo lo naik KA Bekasi Express atau KRD Ekonomi, lo bisa turun di Stasiun KA Kranji, dan lo jalan sedikit ke Pasar Kranji baru, terus lo menuju ke belakang. Di situ lo bisa dapetin Chopper Steak Cafe.

Setibanya di Chopper Steak Cafe, gue masih telpon-telponan sama sang Manajer F&B, David, dan dia celingukan nyari gue, waktu gue bilang gue ada di depan dia dari dalam mobil Mikrolet 29. jelas aja dia celingukan, karena dia pikir gue pastinya bawa motor, dan so you know lah, dia cari-cari motor jadul gue. hehehehe, Gak bakalan ketemu! Begitu gue turun dari Mikrolet baru dia sadar. Gue pun ngobrol sebentar dan dia ngajak gue masuk

Jelas ada menu Steak yang bakalan gue santap beserta pelancarnya, minuman ringan Strawberry Ice tanpa gula sama sekali. Nah ini yang gue suka. Tapi untuk steak yang bakalan gue makan, gue mah terserah sama sang bos, David untuk memilihkan menu paling istimewa buat gue. Dia bilang Beef Steak Goreng Tepung. Wah kedengarannya sih enak tuh. Gue asal ngangguk aja, yang penting gembel gue keisi, walaupun tadinya niat gue mau minta gue bungkus buat ponakan-ponakan gue di rumah.... Hahahahaha dasar melayu luh Dik!

Setelah chit-chat sana-sini ngalor ngidul datanglah sang Fried Crispy Beef Steak Black Pepper... Waw... belum apa-apa udah mengundang air liur gue ngences kemana-mana. Sedetik sebelumnya gue sempet ngelirik ke belakang takut ada yang ngelihat... Tahu nggak yah mereka gue makan-makannya orang bule dan termasuk kategori makanan mahal neh... Malu gue kalo nggak ada yang lihat... hihihihi...!

Sialan banget, baunya alias aromanya bikin gue nggak tahan. batal deh rencana gue buat bungkus dalam plastik makanan yang tampilannya aja udah lezat begitu, panas-panas ditaburi saos black pepper (lada hitam) di atas Hot Plate berbentuk sapi... (sapi bener neh! = dengan ngebentak dalam hati sementara gue menahan ngences luda tumpah dari mulut gue).

Aroma black pepper dan wanginya spice rahasia yang nggak mau dikasih tahu sama si David, udah bikin gue lupa segalanya. Langsung aja tanpa minta izin atau permisi (apalagi izin stempel pak RT segala) gue langsung potong tuh steak goreng tepung pake tangan kiri gue. Kebetulan gue bukan kidal, karena gue mau nusuk tuh daging pake tangan kanan gue saat gue masukin ke dalam mulut yang udah nggak tahan melahap daging sapi panggang itu. Dan hap... nyaem...nyaem... RUARRRRR BIASA!

MAK YOOSSSS BANGET... gue jadi langsung beriman neh (eh maksud gue percaya) sama Bondan Winarno (atau Bondan Prakoso ya?), kalo mak nyosss ityu bisa menggambarkan betapa nikmat dan lezatnya makanan kelas atas ke mulut lapar kita. Waktu gue rasain gigitan daging sapi Fried Beef Steaknya Chopper Steak cafe, buset...! bikin lumer lidah gue saking empuk dan lezat sekaligus juicy buanget!

Gue setuju banget, kalo fried beef steak di Chopper Steak Cafe memang juicy (eh bahasa Indonesianya juicy apa yah? Mak Nyoss bukan ya?) Lezatnya begitu terasa. Menurut David, bumbunya jelas rempah-rempah khusus dan sama sekali nggak pake micin (itu loh yang para ahli gizi bilang zat kimia yang bernama mono sodium glutameate... ini termasuk kategori zat yang gak aman buat kesehatan).

Gak habis cuma satu suapan, tangan kiri gue semakin semangat motong-motong tuh daging sapi panggang. walaupun dibungkus dengan tepung gorengan, tapi tangan kiri gue nggak susah seperti motong daging alot. Suweeeer, tangan kiri gue enteng banget, saking empuk dan ringannya motong tuh sapi... eh salah daging sapi panggang.

Setelah puas ngelahap tuh daging hingga tak bersisa sedikit pun, bahkan termasuk kacang polong, potongan kentang dan tomat serta acar timunnya. Bahkan kaldu lada hitamnya aja hampir gue jilatin. Tapi nggak kan. Masalahnya bukan malu men! tapi Hot plate masih panas banget, so bisa-bisa lidah gue ledes kepanasan... hehehehe dasar maruk!

Dan habis itu gue langsung aja nyerupun Es Strawberry yang diblender alus tanpa gula. Buset seger banget, hilang sudah rasa gurih yang ada di lidah tanpa tersisa. Seger sehabis nikmat kepedasan dan kepanasan. Gue jamin kalo lu makan yang sama di Chopper Steak Cafe, lu nggak akan kecewa sekaligus gak akan baca daftar menu bolak-balik untuk cari-cari mana yang paling bisa lu beli... (heheheheh... kayak gak tahu aja gelagatnya anak muda sekarang! kalau baca daftar menu kayak orang Arab! Ngerti kan maksud gue? Apa coba?)

Bukan... bukan pelit. Mang semua orang Arab pelit apa? Mereka itu kalau baca tulisan kan di Arab dari kanan ke kiri.... so kita-kita yang biasanya anak gaul dan masih tergantung sama jatah uang jajan dari bonyok, memang kadang kalau mau jajan di kafe elit, ngelihat menu dari kanan ke kiri, alias dari harga baru ke nama makanannya... hehehehe... piss men!

Pokoknya menu masakan steak ayang ada di Chopper Steak Cafe bener-bener inovatif, lezatnya nggak kalah sama tempat bakar-bakar steak lain. Dan di sana juga lu bisa dapetin menu Spaghetty dan makanan ringan lainnya. Dijamin lidah lo bakalan joget nggak ebrhenti sebelum lu bayar.... hehehehe! Bukan saking murahnya tapi karena lu pasti terkejut, bahwa lo nggak perlu ngerogoh kocek dalem untuk menikamti makan barat yang prestisenya emang high class lah!

Oke deh ini gue buatin daftar menu bacaan orang Arab yah!
Crispy Fried Steak (Steak Goreng Tepung)
1. Chicken Steak...............................................................Rp. 8.500,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 13.500,-
2. Beef Steak.....................................................................Rp. 9.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 14.500,-
3. Tenderloin.....................................................................Rp. 10.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 16.500,-
4. Sirloin.............................................................................Rp. 10.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 16.500,-
5. Rock & Roll Skin Steak (Steak Kikil Sapi).................Rp. 9.000,-
6. Chicken Cordon Bleu....................................................Rp. 16.000,-
7. Beef & Chicken..............................................................Rp. 14.500,-
8. Tender & Chicken.........................................................Rp. 15.000,-
9. Chicken & Sossis............................................................Rp. 13.000,-
10. Beef & Sossis..................................................................Rp. 14.000,-
11. Tender & Sossis.............................................................Rp. 15.000,-
12. Beef & Skin Steak..........................................................Rp. 13.500,-
13. Chicken & Skin Steak....................................................Rp. 12.500,-
14. Tender & Skin Steak.....................................................Rp. 15.500,-

Original Steak (Steak Panggang tanpa tepung)
1. Original BBQ Chicken....................................................Rp. 10.000,-
2. Chicken Breast Steak.....................................................Rp. 13.000,-
3. Chicken Black Pepper....................................................Rp. 14.500,-
4. Beef Strips Black Pepper...............................................Rp. 20.000,-
5. BBQ Beef Strips.............................................................Rp. 19.000,-
6. Imported Sirloin Steak..................................................Rp. 26.000,-
7. Imported Sirloin Black Pepper.....................................Rp. 28.000,-
8. Chopped Beef Steak.......................................................Rp. 18.500,-
9. BBQ Chicken & Sossis....................................................Rp. 14.000,-
10. BBQ Chicken & Skin Steak............................................Rp. 14.500,-
11. Chicken Breast & Sossis.................................................Rp. 14.500,-

Dik Rizal

No comments:

Post a Comment

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL